Selasa, 07 Februari 2012

JOGJA KALA ITU BERSAMA USB

JOGJA KALA ITU BERSAMA USB

kala itu, saya dan 8 orang lainya akan mengunjungi kota jogja, karna mendapat undangan dari UIN sunan kali jaga jogja, kami berangkat sabtu jam 11-00. dan kamipun tiba sekitar jam 15-00 di pondok pesantren kakak dari salah satu teman kami, setibanya di sana kami mengajak dia untuk makan malam , trus di sambung dengan ngopi di 'KEDAI KOPI". sekitar pukul 02-00 (masuk hari minggu) kami semua kembali ke pondok pesantern untuk istirahat, setibanya di pondok pesantren, kami langsung tidur agar besok pagi ketka bangun lebih fressh.

sekitar jam 09-00 kami bangun dari tidur, dan kami pun segera bersiap-siap untuk mencari tempat sarapan pagi, dan akhirnya kami menemui tempat sarapan pagi yang cocok di jogja,,,,, sekitar pukul 11-00. kami pergi ke mall ambarukmo untuk berjeng-jeng ria di sana, tak hanya itu, kami juga sempat menikmtai hidangan yang ada di mall tersebut. sekita puku 15-00. kami segera pergi meninggalkan mall tersebut untuk mencari makan, ketemulah tempat makan yang bernama 'SS" (spesial sambal) kami semua makan dengan begitu lahap karna makana yang di hidangkan sangat lezat, dan ras sambal yang begitu pas di lidah orang jepara seperti kami yang saking enaknya sampai kita lupa akan pekerjaan di rumah sebagai penjual mebel Jepara atau furniture Jepara yang kadang bikin merinding disco saking nikmatnya,
setelah makan kita langsung kembali ke pondok pesantren utuk mandi dll. baru setelah mandi kita langsung menghadiri undangan dari UIN sunan kali jaga semarng,  sekitar pukul 22-00 undangan selesai, kamipun berlanjut untuk menyusuri tiap sudut kota jogja, mulai dari monumen jogja, danau, kali, tempat ngopi, alun-alun jogja, dan cafe ternama di jogja BOSHE vvip cafe. kami tertarik untuk masuk ke tempat itu karna twaran dari kakak teman kami, dia menjanjikan gratis tiket masuk bila kita masuk ke tempat tersebut, kalo di itung-itung si kita harus membayar Rp 500.000,00. setelah kita masuk  di tempat itu, kita langsung di suguhi suara musik rock yang menggelegar, di tambah sexy dancer yang begitu sexy pastinya. dan kita pun tenggelam dalam suasana tersebut.

namun entah kenapa, di tengah acara, ada beberapa oang yang bertengkar hebat, dan membuat acara menjadi ricuh, (dasar kampungan). dan akhirnya kita pun ga mau banyak mikir, kita langsung kembali ke podok pesantren untuk pulang, dan langsung di sambung pulan g ke jepara pada pukul 02-00.





SEJARAH KOTA JOGJA

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah provinsi tertua keduadi Indonesia setelah Jawa Timur, yang didirikan oleh pemerintah negara Indonesia. Provinsi ini juga memiliki status khusus atau otonomi. Status ini adalah warisan dari zaman sebelumkemerdekaan. Kesultanan Yogyakarta dan Kadipaten Paku Alaman, sebagai cikal bakal atau asal usul DIY, memiliki status sebagai "Kerajaan vasal / Negara bagian / Dependent state" dalam pemerintahan kolonial dari VOC, Hindia Perancis(Belanda-Perancis Bataav Republik), Timur India / EIC (Inggris),Hindia Belanda (Kerajaan Belanda), dan Tentara Angkatan Darat XVI terakhir Jepang (Kekaisaran Jepang). NegaraBelanda disebut sebagai Zelfbestuurende Lanschappen danoleh Jepang disebut Koti / Kooti. Status ini adalah konsekuensi hukum dan politik dari kewenangan untuk mengatur dan mengurus sendiri [negara] di bawah pengawasan pemerintah kolonial tentu saja. Status ini juga kemudian juga diakui dan diberi perlindungan hukum oleh Pendiri Negara IndonesiaSoekarno yang duduk dalam BPUPKI dan PPKI sebagai daerahtidak lagi sebagai negara [1].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar